Cara Transfer OVO ke Shopeepay 2022 Aman dan Tanpa Ribet!

Infosultra.id – Jika kemarin kami telah berbagi dengan kalian bagaimana cara transfer saldo DANA ke OVO dan sebaliknya, kini giliran pengguna OVO yang ingin transfer ke Shopeepay dengan mudah. Sebenarnya untuk Cara Transfer OVO ke Shopeepay ini tidak jauh berbeda dengan transfer ke rekning bank lain.

Namun untuk membuat kalian lebih mengetahui secara pasti dan bisa melakukan transfernya maka sebaiknya ketahui lebih dulu apa saja syarat dan ketentuannya.

Ternyata salah satu syarat utama agar pengguna OVO bisa melakukan transfer ke Shopeepay akun OVO yang digunakan harus sudah di upgrade ke versi premier. Jika akun kalian sudah memenuhi standar tersebut, langsung saja kita cek cara transfernya berikut ini.

Bagaimana Cara Transfer OVO ke Shopeepay ?

Untuk melakukan transfer dari OVO ke Shopeepay, batas minimal transfernya adalah Rp. 10.000,- sedangkan untuk biaya per transaksinya di kenakan biaya sebesar Rp. 2.500,-. Jadi sebelum melakukan transfer pastikan kalian sudah mengetahui hal ini dan saldo yang di miliki tidak kurang dari angka yang di sebutkan. Adapun untuk melakukan transfernya adalah sebagai berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunjungi aplikasi Shopee.
  2. Kemudian di halaman shopee paling utama kalian pilih menu Shopeepay.
  3. Lanjut dengan memilih Isi Saldo.
  4. Kemudian di sana akan ada pilihan metode pembayaran, maka kalian pilih “Bank Transfer”.
  5. Lalu pilih “Bank Mandiri” ( dicek otomatis ) berikutnya tinggal pilih “Konfirmasi”.
  6. Berikutnya kalian akan melihat hasil dari rekening Virtual Bank Mandiri, silahkan catat dengan benar.
  7. Untuk kode Bank Mandiri sendiri adalah 893, jadi  kode tersebut nantinya akan berada di depan nomor hp dari akun OVOnya, catat kode yang di dapatkan.
  8. Setelah itu kalian tinggal membuka aplikasi OVO.
  9. Lalu pilih menu Transfer.
  10. Kemudian pilih “ke Rekening Bank”.
  11. Di bagian Bank Tujuan, maka pilih “Bank Mandiri”.
  12. Selanjutnya akan ada kolom kosong, masukan saja kode yang di dapatkan dari Shopeepaynya.
  13. Awas jangan sampai salah.
  14. Jika sudah benar, silahkan klik “Lanjutkan”.
  15. Apabila nomor akun Shopeepaynya benar, akan muncul nama dari orang yang akan di transfernya, silahkan masukan jumlah uang yang akan di transfer, misalnya Rp. 10.000,- atau Rp. 50.000,-.
  16. Lalu klik “Lanjutkan”.
  17. Maka akan muncul detail dari semua informasi transfernya, sekarang tinggal klik “Transfer”.
  18. Nantinya kalian akan menerima security kode dari OVO, masukan saja kodenya pada kolom yang sudah disediakan.
  19. Maka akan muncul pemberitahuan dari aplikasinya bahwa transfer kalian telah berhasil.
  20. Selesai.
Baca Juga :   Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP dan Email Tidak ktif

Bagaimana guys ? sangat mudah bukan untuk melakukan transfer dari aplikasi OVO ke Shopeepay ? Pastinya ini akan sangat membantu kalian pada saat saldo Shopeepaynya berkurang dengan nantinya bisa menambahkan saldo menggunakan OVO kapan saja dimana saja.

O iya perlu kalian ketahui ya guys, untuk kode Bank dari setiap bank akan berbeda – beda, jadi ketahui terlebih dahulu kode banknya jika kalian mengirimnya bukan dari Bank Mandiri.

O iya pada saat transfer tentu saja kalian penasaran berapa waktu yang di butuhkan untuk menerima saldo kiriman dari OVO ? dan apa keuntungannya ? yuk langsung saja kita cari tahu berikut ini.

Keuntungan Transfer Menggunakan OVO ke Shopeepay

Ada beberapa keuntungan saat kalian transfer menggunakan aplikasi OVO ke Shopeepay di antaranya adalah seperti berikut ini.

1.Saldo Diterima dengan Sangat Cepat

Untuk lamanya waktu yang di perlukan pada saat transfer dan menerima uang adalah hitungan menit. Bisa di katakan ini realtime jadi kalian bisa menerimanya saat ada pemberitahuan dari aplikasi OVO telah berhasil, maka dari situ juga saldo akan kalian terima di akun shopeepaynya. Namun jika aplikasi sedang error, maka kalian harus menunggu sampai aplikasi kembali normal.

Dengan waktu yang sangat cepat ini tentu saja kalian akan bisa menerima saldo ketika memang sedang terburu – buru untuk membayar keperluan di shopeepaynya.

2. Saldo Yang di Kirim Aman

Jelas untuk transfer dari aplikasi OVO ke aplikasi Shopeepay sangat aman. Kedua aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang resmi dan bahkan telah terdaftar di OJK sehingga penggunaannya sudah tidak di ragukan lagi. Pasalnya untuk aplikasi yang tidak terdaftar di OJK memiliki tingkat penipuan yang sangat tinggi dan itu sudah banyak kasusnya.

Baca Juga :   Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online dan Mengetik!

Jadi dengan menggunakan aplikasi OVO dan Shopeepay kalian akan lebih aman saat melakukan transaksinya.

3. Biaya Transfer Rendah

Untuk biaya transfer sangat rendah bahkan hanya Rp. 2.500 rupiah pertransaksi dan ini bisa di katakan sangat ringan untuk jenis transaksi transfer. Walaupun kalian memiliki saldo yang minim, namun dengan admin yang begitu ringan, maka kalian bisa melakukan transfer dengan nyaman.

4. Dapat Cashback

Melakukan transaksi sesering mungkin akan membuat kalian mendapatkan cashback. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan untuk kalian yang suka berbelanja online. Saldo Cashback juga bisa di gunakan untuk keperluan berbelanja kalian.

Setelah mengetahui keuntungan ketika melakukan transfer di aplikasi OVO, kalian juga harus mengetahui apa keuntungan menggunakan akun shopeepay. Berikut ini keuntungannya.

Keuntungan Menggunakan Shopeepay

Setelah kalian menerima saldo dari OVO di akun Shopeepay kalian, maka kalian akan mendapatkan keuntungan saat kembali menggunakan shopeepay sebagai alat pembayaran saat berbelanja di Shopee. Apa saja keuntungannya, silahkan cek dibawah ini yah.

1.Belanja Langsung Bayar Tanpa Ribet

Saat kalian memiliki akun shopeepay dan suka berbelanja di shopee, maka pembayaran saat berbelanja bisa di lakukan secara langsung. Selama saldo mencukupi, maka pembayaran belanja kalian tinggal memakai metode pembayaran shopeepay dan tinggal mengurangi saldo yang ada. Dengan adanya saldo pada shopeepay, maka pembayaran belanjaan tidak lagi tertunda ya guys.

2. Tidak Ada Lagi Biaya Admin

Ketika menggunakan pembayaran memakai shopeepay, maka kalian bisa bebas membayar biaya admin. Pasalnya shopee dan shopeepay masih satu naungan sehingga saat melakukan pembayaran tidak ada biaya admin.

Hal ini tentu saja berbeda ketika kalian menggunakan pembayaran menggunakan metode lain saat berbelanja di shopee misalnya memakai bayar di alfamart atau Indomaret maka pembayarannya akan di kenakan biaya admin.

Baca Juga :   Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di HP dan PC

Nah, itulah keuntungan – keuntungan yang bisa kalian dapatkan saat menggunakan aplikasi OVO dan Shopeepay untuk keperluan transfer. Sekarang kalian tinggal melakukan transfernya dengan mudah menggunakan panduan yang sudah kami berikan di atas yah.

Akhir Kata

Nikmati layanan aplikasi OVO yang selalu memberikan biaya admin yang sangat murah untuk keperluan berbagai transaksi online kalian, pembayaran di merchant terkini serta untuk keperluan transfer lainnya. Pastikan untuk akun yang kalian miliki sudah di upgrade ke versi premier sehingga untuk melakukan transfer bisa lebih besar dari rata – rata.

Nikmati semua fitur pada aplikasi OVO dan dapatkan banyaknya cashback dengan perbanyak transaksi yang kalian lakukan. Kami rasa semua yang di jelaskan di atas sudah sangat jelas dan kalian bisa menggunakan cara transfer OVO ke shopeepay yang kami berikan di atas dengan mudah.

Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua ya guys. Jangan lupa untuk saling berbagi informasi yah.

x