Cara Mencairkan Limit Akulaku ke Rekening Bank

Cara mencairkan limit akulaku ke nomor rekening bank sangatlah mudah. Di mana akulaku merupakan salah satu aplikasi fintech lending yang berfokus pada peminjaman uang untuk region khususnya Asia Tenggara.

Di mana platform ini dapat digunakan untuk banyak keperluan seperti pembayaran transaksi belanja di marketplace, investasi digital dan juga kredit konsumen.

Namun bagi beberapa orang masih bingung bagaimana proses mencairkan limit dari akulaku ke nomor rekening bank. Nomor rekening menjadi salah satu hal yang dibutuhkan untuk nantinya kamu mencairkan dana pinjaman.

aplikasi akulaku

Cara mencairkan limit Akulaku ke nomor rekening bank

Nah bagi yang masih bingung semuanya akan dibahas pada artikel bawah ini secara lengkap. Di mana mulai dari besarnya limit yang tersedia, syarat untuk mencairkan dan bagaimana mencairkan ke nomor rekening.

Berapa besarnya limit rekening Akulaku

Bagi yang belum tau seberapa besar untuk rekening dari akulaku? Setiap orang berbeda-beda untuk limit pinjaman ini.

Di mana sebelum mengajukan pinjaman pastikan kamu lolos ditahap verifikasi agar mendapatkan limit kredit.

Di mana biasanya paling banyak diberikan untuk limit pinjaman ini yang diterima adalah sebesar Rp 2 juta dan kamu bisa menggunakan untuk belanja.

Dan limir ini hanya bisa digunakan untuk belanja langsung di beberapa amrketplace rekanan atau offline store yang ditunjuk.

Baca Juga :   10 Situs Download Game PPSSPP ISO Terlengkap 2022 + Tutorial

Syarat untuk mencairkan Akulaku

Kamu harus memenuhi syarat agar bisa menggunakan trik mencairkan limit Akulaku ke nomor rekening sendiri. Di mana trik ini dapat digunakan dengan mudah dengan mengikuti mekanisme dibawah ini:

Pastikan kamu memiliki limit yang masih full

Di mana jika ingin menggunakan pencairan dana ke nomor rekening. Pastikan kamu memiliki limit saldo pinjaman yang masih full. Di mana hal ini menjadi syarat nantinya untuk belanja di marketplace untuk mengakalinya.

Memiliki 2 akun di marketplace

Kamu wajib memiliki 2 nomor ponsel yang berbeda untuk satu marketplace. Dan pastikan saat login memiliki nomor alamat ip jaringan yang berbeda agar tidak terdeteksi.

Kamu wajib memiliki akun berupa sebagai penjual dan sebagai pembeli. Di mana bisa memilih di marketplace seperti Bukalapak, Blibli, Tokopedia dan Shopee.

Kamu lakukan dengan membuat 2 akun dengan nomor rekening yang berbeda. Bisa menggunakan rekening Istri atau orang tua agar bisa mengakalinya.

Memiliki nama yang berbeda untuk tiap akun

Di mana cara ini sebenarnya tidak boleh dilakukan sebab menyalahi aturan dari peminjaman. Kamu harus tau segala kondisi dan syarat dari belanja sebab Akulaku sebenarnya tidak memberikan pinjaman dalam bentuk uang tunai.

Kamu juga bisa mencairkan selain ke rekening bank langsung, bisa juga di tampung ke beberapa dompet digital seperti Dana, LinkAja dan OVO.

Langkah mencairkan limit saldo Akulaku

Sebagai contoh ini menggunakan akun Tokopedia, pastikan kamu sudah terhubung dengan 2 nomor yang berbeda dengan 2 nama.

Pastikan akun utama sebagai penjual dan akun kedua adalah dengan user yang menggunakan akulaku.

Pastikan untuk akun penjual sudah lebih dari 3 bulan lamanya agar aman dan tidak terkena banned user akun. Dengan cara ini akun akulaku kamu nantinya bisa landing dengan aman.

Baca Juga :   Worms Zone io Mod Apk v4.1.0 Download Terbaru 2022

Setelah itu untuk identitas domisili rumah tujuan bisa dibedakan dan jangan sama dengan satu akun.

Pastikan akun Tokopedia tersebut sudah:

  • Akun Tokopedia yang sudah terverifikasi.
  • Umur akun penjual 3 bulan.
  • Nomor ponsel yang aktif.
  • Koneksi internet tidak menggunakan satu jalur akses jaringan.

Setelah itu jika sudah memenuhi akun dari syarat Tokopedia di atas kamu bisa mencairkan saldo aku laku dengan cara dibawah ini.

1. Jual barang dengan akun pertama sebagai penjual

Misalnya saja akun limit akulaku kamu sebesar Rp 2 juta. Kamu bisa menggunakan penjualan barang dengan harga Rp 1,9 juta.

2. Login akun pembeli

Jika sudah login menggunakan akun pembeli dan beli melalui link akun jualan kamu.

3. Checkout barang

Jika sudah pada aplikasi Tokopedia di akun pembeli kamu klik tombol Beli Langsung.

Lalu pilih opsi pengiriman dan pembayaran dengan memasukan alamat rumah kamu. Pilih ekspedisi yang ingin kamu gunakan misalnya saja JNE Reg.

Dan pilih opsi pembayaran ubah ke pembayaran akulaku.

Serta lakukan pembayaran opsi tersebut dengan memasukan kode akulaku sampai proses lunas.

4. Selesai

Proses selesai dan kamu bisa mencairkan dana akulaku jika barang sudah sampai ke nomor tujuan sesuai alamat yang sudah kamu set.

Untuk pencairan pastikan dengan klik selesai pada akun pembeli agar dana bisa cair.

Akhir kata

Bagi yang mengalami kendala khususnya di Tokopedia tidak muncul opsi akulaku. Kamu bisa menggunakan marketplace lainnya seperti Shopee dan Blibli dan Bukalapak.

Jika tidak bisa kamu masih memiliki opsi lainnya di Lazada. Namun cara ini hanya saja memakan waktu yang tidak instant dan membutuhkan waktu 14 hari kerja untuk pencairan dana oleh penjual.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Windows Cannot Connect to The Printer

Namun perlu diingat ketika melakukan cara ini kamu wajib mengetahui ketentuan dan syarat berlaku dan yang paling berat adalah hukuman penutupan akun karena telah berbuat melanggar peraturan.

Pastikan melakukan dengan cara yang benar dan gunakan ponsel, no hp, alamat, internet yang berbeda-beda.