Cara Memasang Iklan di Instagram Ads Sangat Mudah

Banyak yang bertanya apakah memasang iklan di Instagram mudah untuk dilakukan? Jawabannya adalah sangat mudah untuk Instagram ads di pasang sendiri. Cara memasang iklan di Instagram ads tidak membutuhkan keahlian khusus. Dengan mengikuti tutorial dibawah ini Anda akan bisa memang periklan dengan mudah dan cepat tanpa harus menggunakan jasa digital agency periklanan digital.

Beriklan di Instagram ads ini banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Di mana selain menaikan followers dari akun IG. Iklan IG sangat berguna untuk menaikan omset dari penjualan produk yang ada. Di mana kita ketahui untuk jangkauan konten Instagram saat ini terintegrasi di platform Meta lainnya yakni FB.

Yang mana bila Anda beriklan bisa dilihat lebih dari 70 juta pengguna user Indonesia. Apalagi jika produk jangkauan Anda adalah target luar internasional bisa lebih dari 1,5 miliar user yang aktif. Hal inilah yang masih sedikit orang ketahui bahwa Instagram ads sangat berguna untuk mendongkrak bisnis Anda.

Mengenal apa itu Instagram ads

Sebelum memulai cara beriklan di IG ads alangkah baiknya pertama mengenal apa itu Instagram ads? salah satu media advertising yang di mana di khususkan untuk menjangkau user tertentu yang sesuai dengan minat dan ketertarikan. Instagram ads ini memiliki platform yang satu dengan Facebook dan pembuatan iklannya sangat mirip sekali dengan Facebook ads.

Baca Juga :   Cara Menghapus Akun Instagram

Buat yang penasaran cara memasang iklan di Instagram ads bisa simak ulasannya dibawah ini. Di mana bisa langsung Anda praktekan di ponsel smartphone baik Android maupun Iphone.

11 Cara memasang iklan di Instagram ads

Masuk ke bagian Facebook Ads manager

Hal yang pertama adalah memiliki akun yang terhubung ke Facebook ads manager, di mana akun ini akan terhubung juga ke Instagram ads. Di mana untuk aksesnya bisa klik link berikut: http://www.facebook.com/ads/manage

Pilih buat iklan

Jika ingin membuat iklan pertama kali pada Instagram ads, isa klik bagian Kampanye dan klik buat iklan.

Buat kampanye baru

Setelah itu akan muncul form buat kampanye baru bertujuan mencapai target iklan yang di targetkan. Di mana terbagi menjadi 3 pilihan yakni kesadaran, pertimbangan dan konversi.

Pertama untuk kesadaran ini dipilih berdasarkan jangkauan orang yang mungkin tertarik dengan produk yang di tampilkan lebih besar.

Kedua untuk kesadaran di targetkan untuk mencapai jumlah maksimal dari anggaran yang sudah di sesuaikan.

Dan yang ketiga bagian interaksi yang mana berupa seperti like, menyukai dan komentar pada produk yang di promosikan.

cara memasang iklan di instagram ads buat kampanye baru

Klik tujuan iklan

Lalu jika sudah menentukan apa yang Anda inginkan klik tujuan ikan tersebut.

Memilih penjadwalan iklan

Selanjutnya adalah memilih penjadwalan ikan, di sini Anda bisa melakukan set optimal anggaran dan biaya. Di mana anggaran ini bisa berupa harian dan bulanan. Serta strategi target terendah jika ingin memaksimalkan anggaran.

Selain itu untuk Penjadwalan iklan berupa waktu yang ingin ditentukan, misal jam khusus atau bisa juga selama 24 jam penuh.

Jika sudah klik Lanjutkan.

Untuk jenis ini semakin banyak anggaran yang Anda masukan. Maka semakin besar pula konversi ke pelanggan untuk membeli juga semakin besar.

Baca Juga :   Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Menulis set iklan

Selanunya adalah membuat nama iklan bebas untuk Anda lakukan bisa memilih apapun. Dan targey kunjungan bisa via web, aplikasi, pesan maupun nomor ponsel WA yang terhubung secara langsung.

Promo

Jika terdapat promo pada bisnis Anda bisa dijalankan secara langsung, yang mana berguna untuk meningkatkan konversi yang menarik pada pelanggan. Bisa di nyalakan dan di matikan pada bagia ini.

Buat baru target pengiklan

Tahap selanjutnya adalah membuat target baru mengenai permirsa, lokasi bisa wilayah daerah dan kota tertentu saja. Selain itu pada settingan ini bisa berdasarkan umur range dari 18 hingga 65 tahun.

Selain itu juga tersedia jenis kelamin yang ingin di jangkau jika khusus spesifikasi. Dan jika ingin laki dan perempuan pilih bagian semua.

cara memasang iklan di instagram ads pilih usia

Lalu jika sudah klik bahasa dan cari menggunakan Indonesia agar tearget lebih spesifikasi orang Indonesia.

Selain itu juga ada Penargetan terpental yang mana berdasarkan target khusus pencarian lebih spesifik lagi dan koneksi yang berguna untuk mempersempit jangkauan sehingga target benar-benar valid bisa mendapatkan buying order pada produk yang dipasarkan.

cara memasang iklan di instagram ads penargtan terperinci

Memilih penempatan

Selanjutnya adalah melakukan penempatan yang Anda inginkan di taruh di mana. Di menu ini Anda tinggal melakukan checklist pada bagian yang di inginkan.

cara memasang iklan di instagram ads memilih penempatan

Memilih set penjadwalan

Lalu tahap berkutnya adalah membuat kampanye iklan sesuai jadwal atau sepanjang hari.

Menghubungkan Instagram akun

Jika sudah lakukan penghubungan pada bagian Akun instagram dengan koneksi login akun IG Anda agar terkoneksi.

cara memasang iklan di instagram ads hubungkan akun instagram

Format iklan

Di mana di sini memilih format iklan yang di tampilkan setidaknya ada 5 pilihan muai dari Karosel, gambar tunggal, video tunggal, tayangan slide dan koleksi.

Baca Juga :   Www Sedekah CF Com Login Gratis Chip Higgs Domino Island 1B

Dan di ikuti dengan membuat reks bahkan bisa insert gambar secara langsung. Di mana buatlah tulisan dan gambar semenarik mungkin agar calon pembeli tertarik dengan produk yang di tawarkan.

Lalu masukan judul, keterangan mengenai deskripsi periklanan dan tujuan url link mau di arahkan kemana.

Pembayaran

Tahap terakhir adalah lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit berlogo visa dan master card.

Masukan kode nomor kartu, kadaluwarsa kartu dan kode keamanan 3 digit.

memilih metode pembayaran

Kesimpulan

Dengan adanya iklan Instagram ini sangat menguntungkan dengan memanfaatkan periklanan sosial media secara bijak. Di mana pemilik bisnis lebih terbantu dalam melakukan promosi akun Instagram lebih cepat.

Dan untuk anggaran periklanan di Instagram jika ingin maksimal hingga order ke produk Anda bisa menggunakan budget Rp 100.000 per/hari.